Untuk si kecil bermain di kolam renang khusus untuk adalah hal yang paling menyenangkan. Karena kolam renang anak merupakan salah satu media bermain di dalam rumah saat cuaca panas. Kolam renang seperti ini juga sangat aman bagi anak di dalam rumah.

Nah ketika memilih kolam renang yang khusus digunakan untuk anak ini, anda perlu memperhatikan beberapa aspek. Simak poin-poinnya di sini untuk menemukan kolam renang anak anak yang bagus!

 

1. Sesuaikan Ukuran Dengan Luas Ruangan

Paling penting untuk menyesuaikan kolam renang anak yang akan anda beli dengan luas ruangan. Beberapa orang tua memilih memasang kolam renang di dekat balkon. Nah sebaiknya sesuaikan ukuran kolam dengan balkon, jangan sampai memilih yang terlalu besar karena bisa menempel pada dinding. Karena gesekan antara dinding dan kolam renang yang terlalu lama bisa membuat kolam Jadi sobek dan berlubang.

Lalu bagi Anda yang menginginkan kolam renang yang bisa dimasuki oleh orang dewasa juga untuk bermain bersama anak, maka gunakan ukuran yang besar. sebaiknya pilihlah produk dengan dua kompartemen agar membuat kolam ini lebih awet untuk menahan beban orang dewasa. Namun kolam renang yang memiliki kompartemen ini agak repot memasangnya karena memerlukan pompa elektrik.

 

2. Cek Batas Usia Pengguna

Setiap kolam renang yang dibeli ternyata punya batas usianya sendiri-sendiri. Batasan usia ini tentu berhubungan dengan kedalaman kolam yang akan dibeli. Karena kolam yang perlu dalam tentu akan membuat anak kesulitan keluar masuk bagian kolam renang tanpa bantuan orang tua. apalagi kolam yang terlalu dalam juga akan membahayakan bagi anak yang masih kecil karena bisa memberikan resiko anak tenggelam. Maka dari itu cek selalu batas usia penggunaan kolam kepada penjual. Tanyakan pada toko yang jual kolam renang anak tentang hal detail ini.

 

3. Pilih Kolam Yang Aman

Kolam yang Anda pilih sebaiknya diperhatikan pula bagian alasnya Apakah empuk atau tidak. Sebaiknya Anda memilih kolam dengan alas yang nyaman dan empuk untuk menghindari anak-anak bisa terjatuh di kolam tersebut. Jangan gunakan kolam dengan alas yang licin karena sangat berbahaya bagi anak pertama ketika dipasang pada balkon atau garasi rumah. Harga kolam renang anak yang punya kualitas tentu agak lebih mahal, namun jika dibandingkan dengan keamanannya untuk ibu akan memilih kolam yang punya kualitas.

 

4. Perhatikan Jenis Dan Model Kolam Renang

Anda juga sebaiknya harus perhatikan model kolam renang anak yang disesuaikan dengan usianya. ada terdapat banyak model kolam renang yang ditentukan oleh luas, bentuk dan tingkat kedalaman. Jika anak belum berumur 1 tahun sebaiknya pilih kolam renang yang tidak terlalu besar dan bisa membuat anak mandiri bermain sendiri. Atau agar lebih praktis anak bisa bermain di kolam renang tanpa pengawasan orang tua adalah kolam yang dikelilingi pagar. Anda juga harus perhatikan bahwa ketika mengisi kolam harus sesuai dengan tinggi anak agar saat dimasuki buah hati tidak tenggelam di dalamnya, terlebih tips ini untuk bayi 1 tahun.

 

5. Pilih Kolam Dengan Fitur Lengkap Dan Juga Karakter Lucu

Material yang umumnya digunakan untuk membuat kolam renang adalah berbahan vinyl yaitu plastik tebal. Biasanya kolam renang untuk anak memiliki model dengan karakter yang menggemaskan. bahkan pada beberapa model kolam renang ditambah dengan beberapa aksesoris bermain. Mulai dari bola-bola, papan seluncuran hingga air mancur. Kolam dengan fitur yang lengkap tentu lebih disukai oleh anak-anak, karena si kecil jadi penasaran bermain di dalamnya.

 

Demikian beberapa tips dalam memilih kolam renang anak. Bagi yang sedang mencari kolam renang bagi si buah hati, dengan harga yang murah dan berkualitas Anda bisa mengunjungi Blibli sekarang juga.