Sunscreen atau tabir surya berguna melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Radiasi yang berlebihan dapat menyebabkan kulit terbakar, flek hitam, kehilangan elastisitas kulit, dan berbagai dampak buruk lainnya. Banyak yang beranggapan bahwa kulit gelap memiliki resiko kanker kulit yang kecil. Ternyata itu tidak benar lho. Tipe kulit apapun memiliki tingkat kerentanan yang sama terhadap paparan sinar matahari.

Penyuka kegiatan tanning di pantai atau berlibur saat musim panas bila tidak menggunakan tabir surya bisa membahayakan kesehatan kulit. Menggunakan tabir surya direkomendasikan para ahli dermatologi. Baik pria maupun wanita disarankan menggunakan tabir surya sebagai proteksi diri terhadap bahaya sinar UV. Sayangnya masih banyak para pria melewatkan penggunaan tabir surya. Padahal tidak hanya wanita yang perlu menggunakan tabir surya, pria pun perlu juga.

Bagi para pria, memilih tabir surya yang tepat sangat penting untuk kesehatan wajah. Nah berikut ini tabir surya untuk pria yang melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV.

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF 50 PA+++

Tabir surya dari Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF 50 PA+++  cocok digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat. Formula yang ringan dan mudah menyerap di kulit sehingga membuat tampilan di kulit wajah menjadi matte. Terasa nyaman saat dipakai bisa digunakan sehari-hari.

Melindungi kulit dengan teknologi UVA/UVB berbasis mineral. Membuat produk ini tidak mengkilap bila diaplikasikan di wajah. Label non comedogenic sangat cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak. Kandungan bahan telah teruji secara klinis oleh ahli dermatologi untuk kulit sensitif.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ dibanderol dengan harga 99.000 rupiah ini hadir dalam bentuk gel. Dilengkapi dengan teknologi waterproof dan sweatproof. Tabir surya ini selain menjadi favorit wanita, ternyata juga highly recommended untuk pria juga lho.

Kandungan pelembab terbaik juga melengkapi tabir surya ini. Seperti asam hyaluronic, ekstrak royal jelly, dan ekstrak jeruk yang terbukti handal menjaga kulit tetap sehat di bawah terpaan sinar matahari.

Cetaphil UVA Defense

Cetaphil diketahui punya rangkaian produk yang aman untuk atasi kulit sensitif. Termasuk tabir surya dengan formulasi SPF 50+ yang bisa dipakai pada wajah maupun badan.

Sebagaimana yang tertera pada kemasannya, Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ ini terjamin bebas dari bahan wewangian dan sudah diperkaya formula hypoallergenic. Kelebihan lain yang dibawanya ialah water-resist, jadi perlindungannya tidak akan luntur meskipun terkena air.

Nivea Sun Face Protect and Moisture Cream

Produk yang dikeluarkan Nivea satu ini digadang-gadang menjadi salah satu tabir surya untuk kulit kering. Formulanya yang lengkap sangat cepat meresap dan juga anti lengket, sehingga mampu bekerja dengan maksimal dalam melembapkan kulit.

Hal ini ditunjang oleh vitamin E dan kandungan yang mampu menangkal radikal bebas yang ada di dalamnya. Belum cukup sampai disitu, Nivea Sun Face Protect & Moisture Cream SPF 50 juga masuk sebagai sunscreen waterproof yang aman bagi biota laut lho.

Nah, bagi Anda yang alergi dengan sinar matahari, tabir surya untuk pria yang kami ulas bisa dijadikan salah satu opsi produk tuk lindungi kulit wajah maupun tubuh. Dengan demikian, terik matahari dan polusi bukan lagi soal berat yang halangi segala aktivitas harian anda.