Melalui masa tumbuh kembang menjadi satu hal istimewa bagi semua orangtua. Selain merawat dengan cara terbaik, Anda pasti ingin bisa belajar segalanya yang berhubungan dengan proses tumbuh kembangnya, bukan? Seperti cara menggendong si kecil yang bagi sebagian orang sulit. Khususnya bagi yang belum pernah melakukannya atau baru pertama memiliki anak. Selain membeli dari jual gendongan bayi di toko offline, maupun online, Anda bisa ikuti tips berikut ini.

Menggendong bayi dengan tepat

Menggunakan alat gendongan dari Orami Shopping memang bisa membantu, tetapi tentu akan lebih nyaman jika pada dasarnya Anda memang sudah jago menggendong si kecil tanpa bantuan alat apa pun.

1.     Perhatikan Usia Bayi

Langkah pertama, perhatikan usia bayi. Setiap tingkatan usia, kemampuannya dalam menahan diri sendiri seperti sudah bisa menegakan kepala, sudah bisa mengangkat setengah badannya, atau perkembangan kemampuan lainnya ini bisa mempengaruhi cara menggendong. Cara menggendong bayi di bawah 6 bulan tentu berbeda dengan berusia di atas 1 tahun.

2.     Mengatur Posisi Tangan

Atur posisi tangan Anda dengan semestinya. Terkadang posisi tangan yang menjadi penghalang. Coba perhatikan bagaimana cara menggendong dengan posisi yang diinginkan, di mana meletakan kedua tangan Anda, dan bagaimana juga posisi si kecil saat berada di gendongan tangan.

3.     Jangan Ragu dan Tegakan Badan

Satu poin yang wajib ditanamkan ialah untuk hilangkan rasa ragu menggendong si kecil. Rasa ragu malah akan memicu hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya posisi menjadi salah, atau bahkan melukai si kecil yang belum mampu berbicara lancar. Tanamkan rasa percaya diri dan keberanian saat menggendong ia, lalu jangan lupa tegakan badan Anda  agar ia semakin merasa nyaman dan kekuatan Anda untuk menggendongnya bisa lebih fokus.

4.     Amati Respon Bayi saat Digendong

Kemudian langkah berikutnya dengan amati respon si kecil saat Anda gendong. Apakah terlihat nyaman atau tidak. Biasanya jika tidak, lama-kelamaan mereka akan menangis atau memberi respon tidak suka. Karena mungkin saja mereka merasa nyeri atau merasa pegal dengan posisi  tubuhnya dalam gendongan Anda.

5.     Belajar dari yang Berpengalaman

Untuk lebih yakin dan percaya diri, Anda bisa langsung belajar kepada mereka yang lebih dulu pengalaman seperti orangtua atau kakak Anda. Setiap orang memiliki cara tersendiri yang bagi mereka aman dan nyaman. Khususnya gendong langsung dengan kedua tangan. Berbeda bila menggunakan alat gendongan tambahan.

Anda sedang mencari tempat jual gendongan bayi berkualitas harga terjangkau? Anda bisa temukan di Orami Shopping yang menyediakan aneka kebutuhan perlengkapan ibu dan anak. Untuk mengaksesnya, Anda bisa download langsung aplikasi atau kunjungi website resminya, Anda pun bisa bergabung komunitas para ibu untuk berbagi informasi seputar parenting.