PABX merupakan sebuah sistem yang dirancang untuk membentuk sistem telepon internal yang penggunaanya dihubungkan dengan switchboard. Sistem yang dihadirkan oleh PABX ini dapat digunakan untuk sarana komunikasi antar pegawai yang bekerja di kantor. Yuk kenali manfaat lain dalam menggunakan PABX murah disini.

Manfaat PABX Untuk Komunikasi Kantor Anda

  1. Mengontrol Biaya Komunikasi

Sistem telepon PABX yang diterapkan di suatu kantor seringkali menggunakan data pembicaraan maupun biaya panggilan yang dibebankan kepada satu nomor saja. Dalam hal ini, biaya yang digunakan akan dikontrol dengan biaya yang sangat murah. Selain itu, sistem PABX yang menggunakan model multi talent dapat memudahkan anda untuk mengatur building management.

  1. Meminimalkan Biaya Pemeliharaan Dan Sistem Operasi Telepon

Sistem kerja telepon PABX yang dapat mengarahkan semua nomor baru ke sistem telepon PABX menyebabkan perangkat ini dapat memperoleh biaya yang murah dibanding dengan perangkat yang lainnya. Begitu pula, sistem PABX yang bekerja sebagai pengatur control station pusat juga dapat membuat pelanggan untuk meminimalkan anggaran telepon dan biaya pemeliharaan.

Selain itu, sistem ini juga dapat digunakan untuk melacak nomor yang masuk dan keluar maupun melakukan panggilan tertentu. Hal ini dapat memungkinkan sistem PABX hanya dirancang untuk keperluan internal kantor dan meminimalkan penyalahgunaan telepon sehingga anggaran telepon juga dapat diminimalkan.

  1. Meningkatkan Performa Komunikasi

Begitu pula, sistem PABX juga dapat digunakan untuk mengontrol pegawai dengan mudah melalui handphone mereka. Dalam hal ini, sistem PABX dapat secara langsung untuk menghubungkan berbagai staf dan departemen untuk berkomunikasi dengan mudah dan efisien.

Pengembangan IP PABX yang dilakukan oleh PABX Alcatel Lucent Enterprise juga dapat secara langsung menghubungkan seluruh pegawai melalui CRM, perangkat seluler, pengiriman pesan dan panggilan suara atau video. Hal ini tentu sangat memudahkan semua pegawai untuk berkomunikasi sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Selain itu, PABX murah ini juga dihadirkan dengan banyak fitur dan kemudahan dalam mengaturnya. Tentunya, sistem ini dapat memudahkan anda untuk dapat bekerja dan berkomunikasi dengan seluruh pegawai karena sistem ini dapat digunakan secara luas dan terjangkau.

Sistem ini juga dihadirkan dengan cara menghubungkan ke perangkat lain selain telepon. Dalam hal ini, sistem PABX dapat disambungkan secara langsung dengan mesin fax analog maupun modern. Oleh karena itu, sistem PABX menjanjikan kemudahan dan manfaat yang komplit untuk perusahaan.

  1. Tidak Membutuhkan Operator Telepon

Hadirnya operator telepon dalam perusahaan anda juga memungkinkan untuk mengeluarkan biaya tambahan terhadap karyawan operator. Dalam hal ini, operator telepon bisa tergantikan dengan sistem telepon PABX yang dapat menyajikan pesan secara otomatis. Tentunya, sistem ini dapat secara langsung menghubungkan kepada bagian pegawai yang dibutuhkan.

Selain itu, sistem ini juga memberikan fitur Virtual Receptionist (VR atau Auto Attendants) yang disediakan untuk membuat ucapan salam pembuka telepon secara otomatis dan menarik. Tentunya, pesan unik yang dihadirkan dalam ucapan salam ini dapat disesuaikan dengan masing-masing departemen.

Tentunya, sistem PABX ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan servis pelanggan. Begitu pula, anda dapat menggunakan biaya yang seharusnya dibebankan kepada operator telepon untuk dialihkan kepada hal lain, seperti pembebanan pada biaya iklan untuk pemasaran dari produksi kantor anda.

Sistem PABX hadir untuk memudahkan komunikasi bagi kantor maupun perusahaan anda. Beberapa ulasan di atas merupakan manfaat yang dapat anda pertimbangkan dalam menggunakan sistem ini. Tentunya, PABX Alcatel Lucent Enterprise merupakan salah satu sistem yang banyak memberikan manfaat ini.