Model Baju Brokat – Mengaplikasi ornamen brokat pada pakaian semi formal hingga formal menjadi desain umum di dunia trend Indonesia. Kebaya yang menjadi pakaian tradisional khas Tanah Air juga memiliki sentuhan brokat yang mana menambah kesan mewah, feminim, serta elegan. Belum lagi kain yang digunakan sebagai media pengaplikasiannya akan disesuaikan sehingga mannequin baju brokat terlihat sempurna.

Tidak hanya kebaya, penempelan serta penggunaan brokat pada pakaian jenis lain pun sangat beragam. Seperti saat ini, ada banyak variasi dan kombinasi trend menggunakan brokat untuk menambah kesan cantik dan istimewa. Termasuk pada pakaian fashionable yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Di bawah ini, terdapat model baju dengan ornamen brokat yang bisa dijadikan referensi.

Model Baju Brokat Remaja

Model mini costume dengan sentuhan brokat sangat cocok digunakan oleh remaja atau dewasa muda karena memberi kesan fashionable, ceria, dan seksi. Mini gown brokat seperti ini pas menjadi baju santai misalnya menghadiri acara kumpul bersama teman-teman, pesta ulang tahun, atau juga untuk pergi ke luar menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Model Dress Dengan Brokat Skin Color

Sementara itu untuk menghadiri acara semi formal dan merupakan kegiatan yang membutuhkan tampilan sedikit elegan, bisa gunakan costume brokat dengan model seperti ini yang panjangnya di bawah lutut.

Warna lembut yang mendekati pores and skin color sangat pas digunakan oleh berbagai skin tone, baik gelap, maupun terang. Karena akan memberi kesan kulit yang lebih bersih dan bersinar. Padukan dengan make-up natural seperti coral akan memberi tampilan sempurna.

Model Baju Brokat Dress Simple Pressed Body

Dengan warna yang masih tergolong skin colour, mannequin gown ini pas digunakan bagi Anda yang ingin tampil santai tetapi tetap terkesan spesial dengan bahan brokat. Dress simple yang berbentuk pressed physique dengan warna pores and skin colour akan sangat mempertegas bentuk tubuh.

Sehingga memang harus sedikit dipertimbangkan dalam penggunaannya. Bila merasa masih kurang sempurna, menambahkan outer seperti blazer dengan warna damaged white bisa dicoba.

Model Mini Dress Brokat Putih

Model dress brokat selanjutnya sangat pas digunakan dengan suasana taman yang dipenuhi rumput dan pepohonan hijau, atau pasir pantai putih disertai ombak air laut. Model dress satu ini akan memberi kesan contemporary sekaligus feminim.

Penggunaan bahan brokat putih juga menampilkan tampilan yang terkesan bersih. Padukan dengan sandal santai atau juga sepatu kets putih untuk mendapat tampilan yang lebih fresh lagi.

Model Dress Formal Brokat Hitam

Bahan brokat memang lebih dikenal dengan kesan baju semi formal hingga formal. Seperti pada costume berwarna hitam yang elegan ini. Bentuk costume dibuat semi pressed body dengan panjang di bawah lutut. Potongan bagian tengahnya ditaruh pada pinggang yang mana mempertegas area dada dan pinggul.

Model Dress Brokat Elegan Untuk Pesta Pernikahan

Berikutnya adalah costume pesta dengan brokat putih yang juga sama-sama elegan dan cocok digunakan untuk acara formal seperti pesta pernikahan. Bahan brokat berwarna putih memang sering dianggap berhubungan dengan acara pernikahan seperti pesta pernikahan.

Dress putih dengan sentuhan brokat ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari baju seragam pernikahan bagi anggota keluarga wanita.

Model Crop Top Brokat Dengan Rok

Tidak hanya berbentuk dress atau pun gaun, bahan brokat pun bisa diaplikasikan pada atasan berbentuk crop prime yang menjadi pelengkap dari baju lainnya. Seperti crop prime brokat ini. Karena brokat umum diaplikasikan pada bahan tipis menerawang, maka sangat pas dipadu sebagai atasan pendek. Perpaduan crop prime brokat berwarna lembut dengan rok polos yang sama-sama warna lembut memberi tampilan sangat cantik.

Model Kebaya Brokat Semi Formal Bali

Pakaian tradisional khas Indonesia yaitu kebaya menggunakan bahan sentuhan brokat. Kebaya mana pun, mulai dari Jawa, hingga kebaya dari Bali seperti mannequin baju brokat kebaya Bali ini. Model kebaya Bali dengan brokat putih dipadu dengan kain bermotif cantik cocok digunakan untuk acara formal.

Sangat khas dari kebaya Bali ialah kain yang membelit pada bagian pinggang. Tampilan dengan menggunakan kebaya brokat Bali biasanya disempurnakan dengan model rambut yang disanggul ke samping.

Model Baju Brokat Hijau Lumut

Jika Anda sedang mencari referensi mannequin kebaya dengan tampilan mewah, elegan, serta terkesan ‘sedikit gelap’, mannequin kebaya brokat berwarna hijau lumut seperti ini bisa menjadi piihan. Warana hijau gelap seperti hijau lumut dan hijau forest sangat pas digunakan pada acara formal indoor dengan pencahayaan gedung tertutup.

Kebaya seperti ini fokus menegaskan tampilan bentuk tubuh dan penggunaan kain dengan element seperti ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang.

Model Kebaya Putih Brokat Pernikahan Modern

Ada juga model kebaya yang menjadi satu mannequin kebaya fashionable pernikahan. Kebaya ini dilengkapi element pada bagian belakang yang memperlihatkan jelas bahwa kebaya tersebut adalah kebaya pengantin fashionable.

Motif batik pada bagian bawahan dibuat dengan sangat rinci dan pemilihan warnanya pun sangat pas. Tidak berlebihan, tidak kekurangan, juga terlihat rapi teratur.

Model Kebaya Gold Brokat Elegan

Untuk para Anda sebagai tamu undangan atau kerabat keluarga pengantin, bentuk tampilan kebaya simple tetapi tetap elegan seperti ini bisa dipilih. Ini merupakan model kebaya fashionable dan banyak disukai oleh remaja serta dewasa muda karena dirasa lebih nyaman digunakan (dibadingkan kebaya dengan kain panjang).

Karena berupa kebaya trendy, tampilannya akan terasa lebih santai tetapi tidak mengurangi kesan formal acara. Brokat keemasan membuat tampilan bersinar dan istimewa. Anda bisa padu dengan sepatu yang memiliki hak cukup tinggi seperti 5-7 centi meter agar area kaki terlihat lebih jenjang lagi.

Model Atasan Kebaya Brokat Hijab

Bagi pengguna hijab, penggunaan kebaya terkadang menjadi tugas yang agak merepotkan. Sebab banyak dari Anda yang pasti berpikir sebagian besar kebaya dibentuk pressed body sehingga tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, model atasan kebaya yang masih menonjolkan sentuhan brokat seperti ini bisa dipertimbangkan. Atasan kebaya dibuat lebih panjang dan longgar. Sekilas tampak seperti outer. Kemudian dipadu dengan bawahan rok yang longgar.

Model Baju Kebaya Leher Sabrina Brokat Simple

Menjadi pakaian tradisional khas Indonesia, kebaya didesain dengan beragam model yang disesuaikan kebutuhan dan perkembangan fashion. Model kebaya brokat yang menggunakan model leher sabrina seperti ini menjadi desain modern tetapi tetap mempertahankan khasnya kebaya.

Area leher dan bahu yang terbuka sangat pas dipadu dengan area bawah yang dibuat tertutup. Masih memperlihatkan bentuk asli kebaya sekaligus menunjukan style yang tidak kalah oleh waktu.

Model Sepasang Kebaya Brokat Kain Merah

Kebaya berwarna merah dengan mannequin pergabungan kebaya lama dengan trendy bisa dipilih sebagai baju formal untuk hadiri beragam kesempatan. Warna merah memberi kesan elegan yang berbeda dan membuat tampilan terkesan lebih berani. Apalagi bila dipadu dengan bawahan kain berwarna senada.

Model Baju Brokat Jawa

Masih dengan pertahankan model baju brokat kebaya lama, mannequin kebaya Jawa yang dibuat lebih istimewa ini akan memberi tampilan anggun, feminim, dan cantik bagi yang menggunakannya. Penambahan aksesoris di bagian dada, lalu pemilihan motif kain batik, serta rambut yang disanggul khas Jawa semakin menunjukan identitas sebagai wanita Jawa anggun.

Model Kebaya Modern

Kembali ke bentuk kebaya trendy yang dibuat dengan mengikuti bentuk trend saat ini, mannequin kebaya yang disertai warna atasan kebaya dan bawahan rok terang memberi tampilan yang sangat mengikuti zaman.

Detail pada bagian lengan kebaya dibuat sangat berbeda dari kebaya trendy pada umumnya dan juga bagian ujung bawah kain. Membuat sekilas tidak terlihat seperti kebaya namun masih menjadi baju formal yang menggunakan brokat cantik.

Model Baju Kebaya Brokat Biru Gelap

Selanjutnya, ada juga kebaya dengan fokus menggunakan bahan brokat lebih gelap seperti model kebaya ini. Warna biru gelapnya sangat pas untuk acara formal indoor atau acara di malam hari.

Motif kain batik bawahan disesuaikan dengan tidak memasukan warna terang yang mana akan membuat tampilan atasan biru gelap terasa kaku. Motifnya yang juga sudah terkesan ramai membuat penggunanya tidak perlu menggunakan banyak aksesoris tambahan.

Model Long Dress Brokat Kombinasi

Bahan kain brokat sangat cocok diaplikasikan dengan kain tile atau tulle yang memberi kesan feminim sekaligus lebih spesial. Contohnya pada gaun sederhana yang memadukan brokat untuk area atas dan kain tile untuk area bawah dengan warna selaras. Sehingga terlihat sederhana tetapi tetap menjadi tampilan yang istimewa.

Model Kebaya Modern Soft Brokat

Mungkin Anda sudah sangat bisa melihat tampilan model kebaya brokat fashionable seperti ini. Ya, mannequin kebaya ini memang sudah umum digunakan karena cocok untuk semua bentuk badan, serta secara element tidak rumit.

Selain itu juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dan acara, mulai dari non formal, semi formal, hingga formal. Hanya tinggal dilengkapi dengan perlengkapan fashion dan aksesoris yang disesuaikan saja.

Model Atasan Brokat Pressed Body Dengan Rok Plisket

Tidak ingin gunakan rok kain batik untuk padu padankan atasan brokat? Anda bisa pilih rok plisket seperti ini. Saat ini rok plisket begitu populer karena bisa digunakan untuk beragam kesempatan dan mudah dipasangkan dengan berbagai bentuk atasan. Termasuk mannequin baju brokat yang sangat easy seperti ini.

Model Baju Brokat Rok Batik Terbaru

Membutuhkan referensi mode kebaya yang fashionable dan terbaru? Model kebaya satu ini bisa dipertimbangkan. Atasan kebaya menggunakan sentuhan brokat kombinasi dengan kain sifon yang sedikit menerawang. Selain itu brokat dan bordiran fokus diaplikasikan pada bagian tengah, serta sedikit di space lengan atas.

Pada ujung lengan dibuat lonceng menumpuk yang semakin menunjukan sisi trendy dan istimewa. Lalu pada bagian rok kain batik yang digunakan pun tidak terlalu ramai untuk menyeimbangi atasannya.

Model Baju Kebaya Brokat Untuk Wisuda

Kebaya simple dengan borkat cantik menjadi satu kostum wajib di acara wisuda. Model kebaya trendy yang didominasi warna biru ini akan memberi tampilan segar. Warna biru pada kabaya seperti ini juga biasanya menjadi satu pilihan warna terbaik bagi Anda yang tidak suka mengenakan baju dengan warna terkesan feminim.

Model Kebaya Sederhana Warna Salem Lembut

Kembali ke warna lembut seperti salem dan pink salmon. Atasan kebaya dengan warna ini akan membuat tampilan cerah dan bersih. Bagi pengguna hijab. Model atasan brokat sederhana tanpa bahan dasar menerawang menjadi pilihan paling pas. Rok kain bisa disesuaikan, untuk menetralkan bisa pilih kain berwarna gelap seperti ini.

Model Baju Kebaya Ala Bali

Kebaya khas Bali yang umumnya menggunakan ikatan di bagian pinggang memang menarik dan bisa digunakan sebagai alternatif pilihan ketika berkebaya. Tidak perlu benar-benar sama persis, Anda bisa gunakan kebaya ala Bali yang lebih modern dan disertai warna yang lebih lembut. Sebab umumnya kebaya khas Bali berwarna terang seperti kuning, merah, dan hijau.

Model Tunik Brokat Semi Kebaya

Selanjutnya, model baju brokat fashionable yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan ada yang berbentuk semacam tunik yang mana atasannya dibuat memanjang hingga bawah lutut. Misalnya seperti ini, atasan dengan sentuhan brokat dibuat memanjang.

Kemudian dipadu dengan rok batik yang pada tampilan akhir akan terlihat sedikit saja. Begitu juga dengan bagian lengan yang dibuat tertutup.

Model Kebaya Hijab Cokelat Muda

Penggunaan kebaya untuk pengguna hijab juga bisa dengan model seperti kebaya ini yang secara keseluruhan tertutup. Pada bagian belakang dibuat memanjang, memberi kesan istimewa. Lalu dari pemilihan rok kainnya sengaja dimasukan unsur warna serupa agar tampilan terlihat lebih match.

Model Baju Brokat Variasi

Rok plisket bisa juga dipadu dengan baju atasan brokat semacam tunik lainnya sehingga terlihat lebih bervariasi. Atasan berbentuk tunik yang longgar berwarna damaged white, dipadu dengan rok plisket berwarna dusty pink bisa menjadi baju acara semi formal dan formal yang sederhana bagi pengguna hijab. Tidak lupa pada atasan diberi sentuhan brokat yang menggambarkan kesan tidak biasa.

Model Kebaya Adat Jawa yang Khas

Kebaya khas Jawa dengan dominasi atasan kebaya hitam dengan detail keemasan masih banyak digunakan pada berbagai acara formal seperti pesta pernikahan Jawa. Contohnya pada mannequin dan desain kebaya Jawa yang sangat cantik dengan kesan anggun. Dilengkapi kain semi gelap, serta makeup dan tata riasan rambut yang tidak banyak macamnya.

Model Atasan Brokat Untuk Acara Formal

Model baju seperti atasan yang tidak simetris kini juga banyak diaplikasikan pada desain pakaian pesta. Seperti pada baju semi kebaya dengan atasan brokat yang disambung kain tidak simetris ini. Memberi kesan berbeda dan feminim. Dipadu dengan rok berwarna senada yang berbentuk lurus atau pun rok pressed body.

Model Baju Lengan Kelelawar Brokat Merah Muda

Pasangan kain rok dengan atasan semi kebaya yang modern bisa juga berupa atasan lengan kelelawar. Bentuk baju dengan lengan kelelawar seperti ini cocok bagi pemilik badan kecil untuk menambah kesan badan lebih berisi. Selain itu lengan kelelawar akan membuat tampilan lebih spesial dan memang sangat pas untuk semua jenis acara.

Model Atasan Brokat Modern

Atasan brokat trendy berbentuk simple dengan penambahan rample di bagian ujung bawahnya merupakan desain atasasan fashionable yang tidak lekang oleh waktu. Desain mannequin baju atasan menggunakan brokat ini bisa dilengkapi berbagai aksesoris style seperti belt tipis, bross, dan banyak lagi. Dari segi make-up juga bisa berupa makeup pure yang santai atau make-up khusus pesta.

Model Kebaya Modern Dengan Brokat Sederhana

Model kebaya yang dibuat dengan bentuk baju kurung khas Melayu bisa menjadi pertimbangan ketika ingin tampil berkebaya dengan tampilan berbeda dari umumnya. Model baju brokat ini sangat sederhana dan tertutup.

Bawahannya bisa berupa rok panjang lurus polos untuk mempertahankan kesan sederhananya. Atau pun dengan celana panjang lurus polos.

Model Baju Brokat Gamis Terbaru

Aplikasi brokat yang memberi kesan elegan dan mewah bisa juga pada baju jenis gamis. Saat ini gamis dengan bagian bawah yang mekar begitu populer. Model gamis satu warna dengan sentuhan brokat bisa menjadi baju semi formal, serta formal yang cocok dipadu dengan hijab berwarna senada. Seperti pada gamis broken white ini yang terlihat spesial meski desainnya easy.

Model Gamis Brokat Dengan Kesan Mewah

Ingin gamis brokat yang lebih istimewa dan tidak terlihat easy? Model gamis dengan brokat penuh seperti ini bisa menjadi pilihan. Walau penuh dengan brokat, tetapi desain bajunya yang dibuat berlapis membuatnya terlihat tidak terlalu ramai.

Aksesoris yang digunakan juga tidak banyak seperti penggunaan belt tipis keemasan yang mana memberi kesan mewah dan lebih formal. Bagian warna hijab bisa disamakan dengan warna lapisan gamis dalam.

Model Baju Gamis Brokat Satu Warna

Gamis dengan sentuhan brokat satu ini fokus dengan aplikasikan brokat hanya pada bagian atas gamis saja. Disertai model gamis yang lebih pressed body di bagian tersebut. Warna yang digunakan satu warna dari ujung kepala hingga kaki. Tampak sangat match. Karena warna yang dipilih adalah warna lembut, maka memberi kesan tampilan yang bersih.

Model Gaun Brokat Lengan Lonceng

Penggunaan bahan brokat atau ornamen brokat juga identik dengan teman zaman dulu seperti gaun-gaun ala Eropa. Contohnya pada gaun sederhana satu ini yang secara bentuk pola desainnya semacam gaun Eropa. Hal tersebut bisa dilihat dari element lengan yang dibuat bentuk lonceng, juga bentuk bawah gaun yang mekar berlipat kecil.

Model Dress Brokat Putih Vintage

Sama-sama menggunakan tema baju brokat Eropa, gown panjang ini berbentuk vintage dengan bagian leher yang cukup tinggi dan panjang baju di bawah lutut. Sementara lengan dibuat memanjang. Dress brokat putih classic ini cocok digunakan untuk berbagai acara, termasuk acara pesta formal. Sempurnakan dengan makeup semi bol yang tegas.

Model Gaun Variasi Brokat

Ingin bergaya ala Eropa dengan hijab? Model gaun seperti ini bisa menjadi pilihan. Gaun variasi brokat ini menggunakan warna mewah yang elegan dengan detail polos. Sentuhan brokat hanya difokuskan pada space atas gaun, sementara bagian bawah dibuat dengan tampilan warna plump yang menarik.

Model Outer Brokat

Ornamen brokat bisa juga diaplikasikan pada outer yang dapat digunakan dengan memadu padankan outer tersebut dengan beragam perlengkapan fashion lainnya. Outer brokat dengan warna taro ini misalnya. Dibuat menjadi outer tanpa lengan sehingga baju dalam bisa disesuaikan kebutuhan. Bila Anda pengguna hijab bisa gunakan baju dalaman berlengan panjang.

Model Gamis Kombinasi Sifon Dengan Sentuhan Brokat

Lebih senang gunakan mannequin baju brokat warna gelap? Ornamen brokat bisa diaplikasikan pada berbagai warna bahan termasuk warna gelap seperti hitam dengan adanya variasi. Agar ornamen tersebut tetap terlihat jelas.

Contohnya pada gamis yang dikombinasikan dengan bahan sifon menerawang ini. Ornamen brokat diaplikasikan di bagian yang pas sehingga tetap terlihat jelas.

Model Atasan Brokat Pressed Body

Atasan dengan sentuhan brokat bisa dipadu dengan rok polos dengan hasil tampilan sederhana, tetapi tetap spesial seperti ini. Secara detail tidak terlalu beragam dan rumit, tetapi brokat di bagian atasan memberi kesan berbeda. Perpaduan brokat keemasan dengan biru menjadi paduan yang terkesan ‘hidup’.

Model Gamis Outer Brokat Modern

Seperti yang sudah disebutkan, brokat bisa dipalikasikan pada outer yang fungsi melengkapi baju lain. Sama seperti gamis yang dilengkapi outer dengan warna pure terkini. Warna nude memang sedang populer karena terkesan lembut, fashionable, dan bersih bagi semua warna kulit.

Model Baju Brokat Warna Hitam

Gamis dengan bahan dasar brokat mungkin bisa menjadi satu pilihan yang menurut Anda cocok. Tenang, meski keseluruhan bahasa menggunakan ornamen brokat, tetapi tetap terlihat ‘cukup’ karena warna yang dipilih ialah warna gelap seperti gamis hitam ini.

Gamis satu warna ini bisa dipadu dengan perlengkapan trend pendukung seperti warna hijab yang diganti sesuai keinginan, serta perlengkapan lainnya.

Model Set Baju Brokat Hijab

Baju dengan bentuk semi pressed physique yang menonjolkan beberapa bagian tubuh memang memberi kesan berbeda-beda pada setiap mereka yang menggunakannya. Mulai dari memberi ilusi tubuh yang lebih berbentuk, hingga tubuh terlihat tinggi. Seperti set baju ornamen brokat ini.

Model Gaun Brokat Hitam Hijab Formal

Penampilan glamour dengan gaun brokat merupakan sebuah paket lengkap. Bahan brokat memberi kesan mewah. Lalu gaun memberi kesan elegan dan feminim. Contohhnya model gaun brokat hitam ini yang cocok sekali digunakan pada acara formal.

Model Dress Brokat Terkini

Aplikasi brokat pada beragam style terkini juga sudah sangat bervariasi dan bisa berupa apa pun. Bisa dilihat dari mannequin costume ini, aplikasi brokat dibuat lebih fashionable dan terkesan santai tanpa mengurangi kesan istimewanya. Penggunaan brokat warna-warni dan didasari bahan polos berwarna netral membuat tampilan cantik yang berbeda.

Model Long Tunik Brokat Hijab

Sama dengan sebelum-sebelumnya, atasan kebaya brokat dalam bentuk tunik memang banyak dipilih oleh pengguna hijab. Bedanya, tunik brokat ini dipadu dengan kain batik untuk mempertahankan khasnya kebaya.

Model Baju Brokat Longgar
Saat ini kebaya tidak lagi harus membentuk tubuh atau pressed physique. Kebaya longgar seperti ini sudah banyak digunakan dan merupakan kebaya modern. Cocok untuk berbagai acara semi formal maupun formal.

Model Gamis Formal Sentuhan Brokat
Gamis dengan brokat yang tampak seperti bunga-bunga ini akan membuat tampilan berbeda dan menarik perhatian. Maka penggunaan gamis ini akan sangat pas digunakan pada kesempatan yang teramat spesial seperti pesta pernikahan.

Pilih warna gamis dan brokat yang senada untuk kurangi kesan terlalu ramai atau terlalu berlebihan. Begitu juga dari segi pemilihan warna dan model hijab yang dikenakan. Serta warna makeup yang lebih natural, tetapi tetap cocok untuk make-up acara formal.

Model Gaun Brokat Feminim dan Elegan
Terakhir, mannequin baju brokat ini fokus dengan element bentuk gaun yang dibuat luar biasa istimewa disertai aplikasi brokat di space yang dirasa tepat. Model gaun seperti ini akan menegaskan bentuk tubuh.

Deretan referensi berbagai mannequin baju dengan sentuhan ornamen brokat di atas bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Paling penting, aplikasikan brokat di space yang tepat dan pilih warna yang dirasa mampu menyeimbangi desain.

By admin