Kaos polos warna putih adalah salah satu warna kaos terfavorit orang-orang. Kaos ini bisa dibilang punya warna yang tentunya netral, bisa dipakai untuk acara casual atau acara resmi dengan padu padan yang cocok dan juga untuk semua kalangan. Kaos putih juga banyak digunakan sebagai baju dalaman untuk padu padan outer kemeja.

Tentu anda sangat menyayangi kaos putih sebagai outfit keren yang mudah di mix and match. Nah, tentu harus tahu cara perawatan yang tepat agar kaos ini bisa dipakai lebih lama. Bagaimana cara merawat kaos polos agar warnanya tidak pudar dan kusam?

  • Tidak boleh dipakai terlalu sering, ternyata untuk menjaga kaos polos pria atau wanita dengan warna putih maka tidak boleh dipakai terlalu sering atau setiap hari. Karena ketika pakaian putih dipakai terlalu sering maka sering juga dicuci karena mudah sekali kotor. Ketika dicuci setiap hari, maka otomatis warna kaos bisa berubah. Anda bisa menggunakan kaos untuk acara-acara informal atau acara outdoor. Jika memang menginginkan kaos putih dipakai setiap hari maka anda harus menambah jumlah koleksinya di lemari.
  • Jangan terus-terusan dipakai untuk acara outdoor, ternyata meski bagus dipakai untuk acara di luar ruangan ternyata tidak boleh terlalu sering dilakukan. Kaos putih yang dipakai untuk aktivitas luar ruangan terutama untuk di lapangan maka membuat pakaian mudah sekali kotor akibat keringat dan kotoran tubuh yang menempel. Belum lagi Ada banyak debu dan polusi yang bisa merusak warna kaos Anda.
  • Jangan ditumpuk di tumpukan pakaian kotor, ini merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari jika anda tidak ingin kaos polos putih menjadi mudah rusak. Sebaiknya langsung cuci kaos putih anda sebelum jamur menghinggapinya sehingga merubah warna kaos. Terlebih kaos putih kotor yang dibiarkan menumpuk bersama kaos kotor lainnya akan membuat nya lembab dan bakteri serta jamur mudah masuk. Jika memang memiliki pakaian warna putih, bisa menggabungkannya pada saat pencucian.
  • Pemisahan dengan kaos warna lain, tentu saja Agar warna putih kaos tetap aman maka tidak boleh dicampur dengan kaos lain saat pencucian. Ini untuk menghindari kaos putih terkena luntur dari kaos atau pakaian lain yang memiliki corak warna pertama yang mencolok.
  • Gunakan pemutih secukupnya,penggunaan pemutih tentu perlu untuk mencuci kaos putih yang terkena noda. Baik noda bekas makanan atau noda bekas apa pun sangat penting dibasmi dengan pemutih. Hanya saja untuk penggunaan pemutih ini tentu tidak boleh terlalu banyak dan direndam selama beberapa menit saja. Perendaman pakaian terlalu lama dengan pemutih bisa merusak serat kain.
  • Perhatikan noda pada kaos putih, selain mencucinya menggunakan pemutih Anda bisa memaksimalkan pakaian agar tetap bersih dengan melihat bagian-bagian tersembunyi di kaos. Misalnya saja di bagian kerah, ujung lengan dan juga ketiak. Bagian ini biasanya mudah sekali terkena noda, lakukan pembersihan dengan menggunakan sikat bulu halus khusus untuk pakaian. Pada saat proses penjemuran kaos polos murah warna putih, maka sebaiknya digantung dengan menggunakan hanger. menggantung baju menggunakan hanger membuat kaos putih terhindar dari karat ataupun kotoran yang ada di di tempat atau alat penjemur.

Nah itu tadi beberapa tips dalam merawat kaos polos warna putih. Proses perawatan kaos ini tentu saja harus dilakukan terutama bagi Anda yang suka mengoleksi kaos berwarna putih. sementara bagi Anda yang sedang mencari kaos putih untuk dikoleksi atau untuk outfit sehari-hari apa bisa membelinya hanya di toko online terbaik yaitu Polos.co.id. Toko ini menjual kaos-kaos polos dengan harga murah dan ukuran lengkap. Ukuran kaos nya mulai dari XS sampai 4XL. Tidak hanya tersedia kaos untuk orang dewasa saja tapi juga kaos untuk anak-anak.